Iklan

Kitab Suci Al-Qur’an penuh sekali dengan segala kebijakan sehingga tercipta keselarasan antara prinsip-prinsip pengobatan keruhanian yaitu prinsip keagamaan, dengan prinsip-prinsip pengobatan jasmani, dimana keselarasan itu sedemikian mulusnya sehingga membukakan pintu kepada ratusan wawasan dan kebenaran. Hanya orang-orang tertentu saja yang mampu menafsirkan Al-Qur’an secara benar yang dapat merenungi prinsip-prinsip yang ditetapkan Al-Qur’an dan kaitannya dengan sistem pengobatan jasmani.
Suatu ketika aku diperlihatkan sebuah kashaf tentang beberapa buku dari beberapa tabib medikal ahli, yang berisikan diskusi tentang prinsip-prinsip pengobatan jasmani, termasuk di antaranya buku dari tabib akbar Qarshi7. Disiratkan kepadaku bahwa buku-buku itu mengandung tafsir Al-Qur’an.
Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan erat di antara pengetahuan tentang jasmani dengan pengetahuan tentang agama dimana keduanya saling menopang satu sama lain. Ketika aku meneliti Al-Qur’an, ternyata di dalamnya memang ada prinsip-prinsip pengobatan jasmani. (Chasma Marifat, Qadian, Anwar Ahmadiyyah Press, 1908; sekarang dicetak dalam Ruhani Khazain, vol. 23, hal. 102-103, London, 1984).



Esensi Ajaran Islam© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate Published By K15-Creative TeamKaizen Template